Chatbox

Kamis, 15 September 2011

Kerajaan Rune-Midgard

Kerajaan Rune-Midgard

Kota kota ini dapat dengan mudah dicapai menggunakan jasa teleport dari Kafra service

Prontera, Ibu kota Kerajaan Rune-Midgard yang terletak di tengah peta. Merupakan tempat berubah menjadi Acolyte, Priest, Knight, dan Crusader/Defender. Prontera adalah kota yang menyediakan tempat untuk menikah (di gereja Prontera). Di timur laut Prontera terdapat St. Capitolina Abbey, yang berlokasi tidak jauh dari Prontera (timur-utara-timur-timur). Di sini terdapat sebuah kuil yang terletak di dalam hutan dan merupakan tempat untuk berubah menjadi profesi Monk.

Geffen, kota para penyihir yang terletak di bagian barat Prontera. Merupakan tempat untuk berubah menjadi profesi Magician dan Wizard. Di tengah kota terdapat Menara Geffen. Kota ini tidak termasuk sebagai area yang bisa dipilih untuk PVP.

Izlude, kota satelit Prontera tempat berubah menjadi Swordsman. Di kota Izlude terdapat satu-satunya bandara yang menghubungkan Kerajaan Rune-Midgard dengan Republik Schwarzwald. Karena ukurannya yang relatif kecil, tempat ini sering dijadikan tempat untuk nongkrong di PVP. Di tempat ini pula disediakan arena, di arena para pemain dapat mencoba kekuatannya melawan monster-monster yang sesuai dengan level pemain. Arena terletak di arah jam 12 kota Izlude.

Morroc, Sebuah kota di tengah padang pasir yang bernuansa Timur Tengah. Morroc terletak di sebelah barat Prontera. Desain kota Morroc diilhami oleh negara Mesir. Merupakan tempat untuk berubah menjadi profesi Thief (di Piramid), Assassin (di sebelah tenggara Morroc) dan Rogue (di pulau mercusuar sebelah barat daya Morroc). Sejak episode 10.3, Morroc juga merupakan tempat untuk berubah menjadi profesi Soul-Linker. Pada episode 12, dikisahkan Setan Morroc yang disegel di pusat kota Morroc akan bangkit, sehingga kota ini akan hancur berantakan menjadi sebuah kota mati. Beberapa gurun di sekitar Morroc akan dipenuhi oleh monster boss level tinggi, termasuk Setan Morroc sendiri yang merupakan MVP Boss.

Payon, kota yang bersuasana Korea. Payon terletak di tengah hutan Payon, sebelah tenggara dari Prontera. Pada April 2005, server idRO menambahkan patch New Payon yang merupakan rekonstruksi kota Payon menjadi lebih besar dari sebelumnya. Kota Payon merupakan tempat untuk berubah menjadi profesi TaeKwon dan TaeKwon Master. Di bagian utara Payon terdapat desa kecil yang biasa disebut Desa Archer, Desa Archer merupakan tempat berubah menjadi profesi Archer dan terdapat sebuah gua di sini. Di sebelah timur Payon terdapat hutan yang sangat lebat yang juga merupakan tempat perkumpulan profesi Hunter sebelum akhirnya di pindah ke kota Hugel.

Alberta, kota pelabuhan di selatan Payon tempat berubah menjadi Merchant. Di kota Alberta terdapat pelabuhan yang merupakan satu-satunya cara mencapai ke beberapa kota baru. Kota-kota baru itu antara lain, Amatsu, Gonryun, Louyang, dan Ayothaya. Pemain membutuhkan 1.000 zeny untuk dapat mencapai kota-kota tersebut melalui NPC yang berada di arah jam 3 kota Alberta. Khusus untuk novice yang ingin menuju Amatsu, dapat menggunakan warp gratis yang disediakan oleh perkumpulan Ninja, NPC warp tersebut dapat ditemukan di sekitar arah jam 8 kota Alberta.

Al de Baran, Al de Baran adalah kota bernuansa Eropa yang terletak di utara Prontera, Di kota ini terdapat tempat untuk berubah menjadi Alchemist dan Super Novice. Di tengah kota Al de Baran terdapat sebuah menara jam. Al de Baran bisa dicapai dengan menggunakan jasa warp dari Geffen dan Izlude. Di dekat Al de Baran, pemain juga dapat menemukan kantor Kafra Pusat (arah jam 10), di tempat ini pemain dapat menukarkan poin spesial (yang didapat dengan menggunakan layanan teleport / storage kafra).

Sumber : id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar